Aa Gym: Alloh Satu-Satunya Tempat Bersandar

DAARUTTAUHIID.ORG | Tiada yang bisa menyamai-Nya, tiada yang mampu menandingi-Nya. Hanya kepada Alloh kita menyembah. Sholawat dan salam semoga selalu terlimpah kepada nabi Muhammad Shallallahu ‘alaihi wassalam.

Alloh Ta’ala berfirman:

“Hai orang-orang mu’min, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu.” (QS. Muhammad: 7)

Kita yakin bahwa Alloh yang menciptakan kita. Alloh yang mengurus kita. Alloh yang mencukupi kebutuhan kita. Alloh yang menghidupkan kita.

Alloh yang paling mengetahui persoalan hidup kita dan jalan keluarnya. Alloh yang memudahkan segala urusan. Alloh yang memperkaya kita dengan ilmu. Sungguh, segalanya adalah milik Alloh. Maka, tiada yang pantas kita jadikan sandaran kecuali hanya Alloh Ta’ala.

Kita yakin bahwa Allah berkuasa atas segalanya, maka tidak sepantasnya kita beribadah kepada Alloh dengan ‘sisa’. Kita sholat pada waktu sisa, sisa kerja atau main kita. Padahal Allah menyukai hamba-Nya yang sholat di awal waktu.

Kita bersedekah di jalan Alloh dengan uang sisa, sisa jajan. Padahal Alloh menyukai kita bersedekah dengan harta yang kita cintai.

Sungguh Alloh Maha Kuasa atas segala sesuatu. Kita lihat semburan lumpur di Sidoarjo. Bertahun-tahun lumpur itu menyembur.

Berduyun-duyun para ahli dari berbagai negeri datang ke negeri kita untuk menelitinya dan menghentikan semburannya. Namun, semburan lumpur itu tidak juga berhenti. Sungguh manusia tidaklah berdaya.

Alloh Yang Maha Kuasa atas segalanya. Semburan lumpur tersebut adalah tanda kebesaran Alloh dan saran mentafakuri kekuasaan-Nya. Jadi dalam hidup ini cukuplah bagi kita Allah. Cukuplah Alloh yang menjadi fokus kita dan jadi sandaran kita.

Caranya adalah dengan mengikuti petunjuk Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wassalam. Dalam segala hal, sejak pertama, di pertengahan, hingga di akhir, tetaplah bersama Alloh. Ketika menemui berbagai persolaan di dalam hidup ini, yang membuat kita rumit dan lelah adalah karena fokus kita pada persoalannya.