Belajar Sambil Jalan-Jalan, Siswa SMK DTBS Keliling Kota Bandung

DAARUTTAUHIID.ORG | BANDUNG –  Civitas SMK Daarut Tauhiid Boarding School (DTBS) menyelenggarakan kegiatan Bandung City Tour bagi seluruh peserta didiknya untuk membekali wawasan lapangan para siswa. Kegiatan tersebut berlangsung pada Rabu (9/10/2024) di Kota Bandung.

Dini, Humas SMK DTBS mengatakan, kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh siswa SMK DTBS dan sejumlah civitas guru SMK DTBS.

“Alhamdulillah, seluruh siswa dari kelas 10 sampai kelas 12 mengikuti kegiatan ini, juga para civitas SMK DTBS ada beberapa yang ikut,” ujarnya.

Destinasi yang dikunjungi oleh rombongan SMK DTBS ialah sejumlah tempat di Kota Bandung yang merupakan perguruan tinggi, perusahaan, dan bahkan tempat wisata. Lokasi kunjungan tersebut antara lain; Politeknik Negeri Bandung, PT. Netkrom Solusindo, Museum Geologi, Margacinta Park dan Kolam Renang  Panghegar.

Di kesempatan itu, selain belajar hal-hal yang berkaitan dengan jurusan mereka, para siswa SMK DTBS juga mempelajari hal-hal yang berada di luar jurusan mereka. Kegiatan itu disambut bahagia oleh para siswa. Seluruh siswa tampak antusisme saat mengunjungi setiap destinasi. Tak jarang beberapa dari mereka mencatat hal-hal baru yang mereka temui di setiap destinasi yang telah dikunjungi.

Dini menyampaikan, tujuan diselenggarakannya kegiatan Bandung City Tour tersebut ialah untuk memperkaya wawasan para siswa SMK DTBS berkaitan dengan jurusan yang saat ini mereka tekuni. Hal tersebut juga diharapkan dapat memotivasi peserta didik untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

“Baik, kunjungan tersebut bertujuan untuk menyediakan sumber yang dapat memperkaya informasi faktual sehingga siswa dapat secara langsung terjun ke lapangan melihat dan mengamati objek pembelajaran. Selain itu, kami bertujuan mengenalkan siswa tentang kemungkinan bidang kerja atau karir atau juga jurusan perkuliahan yang bisa mereka masuki sesuai dengan cita – cita mereka, agar mereka termotivasi untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi maupun berkarya dengan maksimal,” pungkasnya.

Sumber: daaruttauhiid.sch.id