SMA DTBS Putra Lantik Pengurus OSDT Masa Khidmat 2024/2025

DAARUTTAUHIID.ORG | BANDUNG – Pelantikan pengurus OSDT (Organisasi Santri Daarut Tauhiid)  SMA DTBS Putra masa Khidmat 2024/2025 berlangsung dengan penuh hikmat pada Selasa (15/10/2024). Acara tersebut berlangsung di Lapangan SMA DTBS Putra dan dihadiri oleh Kepala Sekolah, dewan guru, serta seluruh siswa.

Kegiatan tersebut dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan dilanjutkan dengan sambutan oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMA DTBS Putra, Adi Priyadi, M.Pd., Gr.

Dalam sambutannya,  Adi menyampaikan harapan besar kepada pengurus OSIS yang baru untuk dapat melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan dengan penuh dedikasi, inovasi, dan tanggung jawab.

“OSDT adalah wadah penting bagi siswa untuk belajar tentang kepemimpinan, tanggung jawab, dan pengabdian. Kami berharap, pengurus OSDT yang baru ini bisa melanjutkan program-program yang sudah ada, serta menciptakan inovasi baru yang membawa manfaat besar bagi seluruh siswa. Selain itu pengurus OSDT dituntut untuk menjaga kekompakan, tanggung jawab dan mampu berkolaborasi,” ujar  Adi.

Pelantikan pengurus OSDT ditandai dengan prosesi pembacaan sumpah jabatan yang dipimpin langsung oleh Kepala Sekolah. Para pengurus baru secara serempak mengucapkan sumpah untuk menjalankan amanah yang diberikan dengan sebaik-baiknya.

Irfan, Humas SMA DTBS Putra menyebut OSDT masa khidmat 2024/2025 tersebut terdiri dari 29 siswa terpilih yang sebelumnya telah melalui proses seleksi dan pemilihan secara demokratis. Ia berharap OSDT masa khidmat 2024/2025 tersebut mampu menjadi penggerak dan memberikan kontribusi yang cemerlang dalam berbagai bidang baik akademik maupun non akademik.

“Dengan berbagai program kerja yang telah dirancang, OSDT baru diharapkan mampu menggerakkan berbagai kegiatan positif di sekolah, baik dalam bidang akademik, seni, olahraga, maupun sosial,” ujar Irfan.

Acara pelantikan diakhiri dengan doa bersama, sebagai bentuk harapan agar perjalanan OSDT yang baru tersebut diberi kemudahan dan keberkahan dalam menjalankan tugas-tugasnya. Di penghujung pelantikan, tampak para siswa dan guru memberikan selamat kepada pengurus baru, menandai dimulainya masa bakti mereka.

Sumber: daaruttauhiid.sch.id