PKBM DT Gelar Outing Class ke Galeri Rasululllah di Masjid Al-Jabar

DAARUTTAUHIID.ORG | BANDUNG – Pusat Kegiatan Belajar Mengajar (PKBM) Daarut Tauhiid (DT) menggelar kegaiatan outing class ke Galeri Rasulullah di Masjid Al-Jabar, Bandung, pada Kamis (10/10/2024). Sebanyak 49 warga belajar beserta civitas PKBM mengikuti acara tersebut.

Kepala Bagian Pendidikan PKMB DT AHmad Syaikhoni mengatakan, outing class ke Galeri Rasulullah di Masjid Al-Jabar merupakan bagian dari prakktik P5 (Project Penguatan Profile Pelajar Pancasila). Para warga belajar mendapatkan materi dari petugas Galeri Al-Jabar tentang sejarah singkat Rasulullah SAW, kemudian menyaksikan, menelaah dn mempelajari isi gallery Rasulullah SAW. Pada kegiatan penutup, warga belajar diminta untuk menyampaikan hikmah kegiatan.

Ahmad menyebutkankan, setidaknya ada 4 tujuan yang ingin dicapai dari kegiatan outing ke galeri Rasulillah di Masjid Al-Jabar. Pertama, memberikan pengalaman belajar yang bermakna kepada warga belajar PKBM DT. Kedua, menumbuhkan rasa cinta kepada Rasulullah Saw. Ketiga, memberikan motivasi belajar dan pengalaman baru tentang sejarah islam. Keempat, mengimplementasikan integrasi kurikulum nasional dan kurikulum khas DT.

“Total peserta 49 warga belajar yang ikut. Tujuannya memberikan pengalaman belajar yang bermakna, menumbuhkan rasa cinta kepada Rasulullah SAW., memberikan motivasi belajar dn pengalaman baru tentang sejarah islam, dan mengimplementasikan integrasi kurikulum nasional dengan khas DT,” jelas Ahmad.

    Ia berharap, kegiatan tersebut dapat menumbuhkan rasa cinta kepada Rasulullah Saw bagi para warga belajar PKBM DT, yan diwujudkan dalam pengamalan sunah-sunah Rasulullah Saw.

    Semoga dengan kegiatan ini dapat tertanam rasa cinta kpd Rasulullah SAW juga mempraktikkan aksinyata P5 (Project Penguatan Profile Pelajar Pancasila) serta tertanam habis/kebiasaan dalam upaya mengamalkan sunnah Rasulullah Saw,” pungkas Ahmad. (AID)