Ratusan Wakaf Mushaf Al-Quran Siap Disalurkan DT Batam dan Sekitarnya

DAARUTTAUHIID.ORG| BANDUNG – Sebanyak 224 Wakaf Mushaf Al-Quran siap disebarkan di Daarut Tauhiid (DT) Batam dan sekitranya. Kepala Unit DT Batam mengatakan, ratusan Wakaf Musahaf Al-Quran akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan Masjid DT Batam, masjid sekitar DT Batam, dan masjid di kepulauan riau sekitar DT Batam.

Heru mengungkapkan, dirinya akan berkolaborasi dengan DT Peduli Batam dalam penyaluran Wakaf Mushaf Al-Quran ke pulau-pulau yang dekat Batam.

“Rencana itu ada yang di masjid DT Batam kemudian masjid sekitar pesantren, dan beberapa di Pulau Batam. Insya Allah nanti akan diserahkan ke DKM masjid dan juga DT peduli untuk penyaluran di pulau-pulau,” jelas Heru, Rabu (8/10/2024).

Tim Wakaf DT yang berada di Bandung megirimkan ratusan Wakaf Mushaf Al-Quran tersebut menggunakan salah satu jasa pengiriman. Pada Rabu (8/10/2024), Semua mushaf sampai di DT Batam.

Staf Kemitraan Wakaf DT Wahid Ikhwanudin menjelaskan, lembaga mana bisa mengajukan untuk menjadi sasaran penyaluran Wakaf Mushaf Al-Quran. Hal itu membantu untuk menyaulrkan Musahaf Al-Quran dengan tepat sasaran. Lembaga yang mengajukan, bisa mengantarkan surat pengajuan yang dilampiri data mushaf yang dibutuhkan.

“Nanti tim Wakaf DT akan menilai apakah layak menerima atau tidak. Karena kita harus tepat sasaran ya. ini kan amanah. Wakaf Mushaf Al-Quran ini harus benar-benar digunakan agar bermanfaat dan pahalanya bisa mengalir,” jelas Wahid.

Manajer Program Wakaf DT Riyadi Suryana mengatakan, program Wakaf Mushaf Al-Quran diharapkan dapat membantu membasmi buta huruf Al-Quran.

“Ada 65% Muslim di Indonesia yang masih buta huruf Al-Quran. Program Wakaf Mushaf Al-Quran ini upaya kita semua untuk memberantas buta huruf Al-Quran. Untuk itu, ini merupakan peluang ikut berpatisipasi memberantas buta huruf Al-Quran dan pahala wakafnya juga mengalir terus sampai hari kiamat,” ujar Riyadi.

Wakaf Mushaf Al-Quran bisa ditunaikan di kantor Wakaf DT di Jalan Gegerkalong Girang No.67 Bandung atau transfer ke Bank BSI 75332 75332 dan Bank Danamon Syariah 8800299136 atas nama Yayasan Daarut Tauhiid. Untuk informasi dan konfirmasi bisa menghubungi 085 200 123 123.

Sumber: wakafdt.or.id