Pelepasan Santri Penghafal Al-Qur’an DT Peduli Lubuklinggau

DAARUTTAUHIID.ORG | LUBUKLINGGAU – Acara pelepasan santri penghafal Al-Qur’an di Baitul Qur’an binaan DT Peduli Lubuklinggau dilaksanakan di Masjid Rahmatan Lil’alamin, Selasa (4/6/2024). Kegiatan ini dihadiri oleh tim DT Peduli Lubuklinggau, Dimas Cahya Bahtera, musyrif BQ, wali santri, dan para santri BQ.

Acara ini selain untuk melepas para santri yang telah menyelesaikan masa belajarnya di BQ, juga untuk menjalin silaturrahmi dengan para wali santri, musyrif, serta para santri.

Dalam sambutannya, Dimas menyampaikan selamat atas keberhasilan para santri yang telah menyelesaikan masa belajar selama tiga tahun di Baitul Qur’an. Dimas juga menyampaikan terima kasih kepada para musyrif atas dedikasinya dalam memberikan pendidikan khususnya dibidang keagamaan yang memiliki peran sangan penting terhadap masa depan anak-anak sebagai generasi penerus bangsa.

“Semoga adik-adik yang telah lulus, menyelesaikan pembelajaran di BQ dan akan melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi diberikan kemudahan, dan kelancaran. Tetap menjaga keistiqomahan hafalannya dan ketaatan kepada Allah SWT,” harap Dimas.

Sebanyak dua santri yang telah menyelesaikan masa belajarnya selama 3 tahun di BQ. Selama pendidikan mereka mengikuti program dengan baik, Robby Ilham Syahputra berhasil menyelesaikan hafalannya sebanyak 7 Juz dan Ananda Pales 2 Juz dan dinyatakan lulus dengan predikat baik.

Selanjutnya, mereka akan melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi. Putra akan melanjutkan ke SMA Negeri sementara Ananda Pales akan melanjutkan ke Pesantren lagi.

Sebagai tanda kelulusan atau pelepasan santri Baitul Qur’an, DT Peduli Lubuklinggau juga memberikan sertifikat tahfidz sebagai penghargaan dan agar dapat digunakan dikemudian hari.

“Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada musyrif Baitul Qur’an, tim DT Peduli Lubuklinggau, para donatur dan seluruh yang terlibat telah membantu kami, mendidik anak kami selama di Baitul Qur’an. Alhamdulillah kini anak kami sudah selesai,” ucap Sulis, Wali Santri.

Sumber: dtpeduli.org