Riang! Siswa SPS Eco Pesantren DT Semangat Ikuti Manasik Haji

DAARUTTAUHIID.ORG | BANDUNG – Satuan PAUD Sejenis (SPS) Eco Pesantren gelar Manasik Haji pada (29/11/2023). Kegiatan tersebut berlangsung di Dome Eco Pesantren 1 DT, Jalan Cigugur Girang Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat.

Sebanyak 57 siswa dan siswi SPS Eco Pesantren mengikuti kegiatan tersebut. Didampingi para guru dan orang tua, siswa-siswi tampak antusias mengikuti manasik haji tersebut.

Dengan berihrom, para siswa begitu riang mengikuti tiap fase dalam manasik haji tersebut, seperti Miqat, Tawaf, Sa’i, Tahallul, Wukuf dan Khutbah di Arafah, Mabit di Muzdalifah, Lempar Jumroh, Tahallul, Mabit di Mina, Lempar Jumrah Ula, Wustho, Aqobah, Tawaf Ifadah, Sa’i, Tahallul, Tawaf Wada’ dan ditutup dengan Doa.

Bersinergi dengan KBIHU (Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umroh) DT, kegiatan Manasik Haji tersebut merupakan bagian dari kurikulum pengajaran SPS Eco Pesantren DT.

Saefullah, pihak SPS Eco Pesantren DT mengatakan tujuan kegiatan tersebut untuk menumbuhkan rasa cinta kepada para peserta didik terhadap Agama Islam.

“Harapannya, semoga kelak Allah undang anak-anak untuk ke Tanah Suci Mekkah, aamiin.” pungkas Saefullah. (Noviana)

Redaktur: Wahid Ikhwan


DAARUTTAUHIID.ORG