Pramuka STAI DT laksanakan Latgab Bersama Saka Taruna Bumi

DAARUTTAUHIID.ORG | BANDUNG – Pramuka Sekolah Tinggi Agama Islam Daaut Tauhiid (STAI DT) laksanakan Latihan Gabungan bersama Saka Taruna Bumi.

Kegiatan ini dilaksanakan di area SMK Putri Daarut Tauhiid. Jl. Gegerkalong Girang, komplek Setiabudi, kav.25-26, Isola, Sukasari, Bandung pada Ahad (16/7/2023).

Kegiatan latihan gabungan dihadiri oleh, Kak Widi selaku pimpinan Saka Taruna Bumi Kota Bandung, Kak Arif selaku orgakum kwarcab Kota Bandung, Kak Dwi selaku Pamong Saka Taruna Bumi Putri Kota Bandung dan kak Dadang Pengurus Kwarcab Kota Bandung. Serta Dewan Saka Taruna Bumi dan juga Anggota Racana STAI Daarut Tauhiid.

Kegiatan berlangsung dengan lancar dan penuh khidmat. Sebanyak 15 orang peserta hadir dalam kegiatan tersebut, rinciannya yakni lima orang ikhwan dan lima orang akhwat.

Kegiatan diawali dengan apel pembukaan, dilanjut serah terima bibit Anggur Jupiter dari Saka Taruna Bumi kepada Racana STAI Daarut Tauhiid Bandung.

Setelah itu, kegiatan pematerian disampaikan oleh kak Widi Wiratmoko pimpinan Saka Taruna Bumi Kota Bandung tentang tata kelola Gugus Depan Perguruan Tinggi (gudep perti) dan perkenalan Saka Taruna Bumi lalu ditutup dengan makan siang bersama.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menyambung tali silaturahmi, mengaktifkan kembali kegiatan racana, mengenalkan tata laksana dalam menjalankan kegiatan Pramuka tingkat Perguruan Tinggi dan mengenalkan Saka Taruna Bumi.  

“Kegiatan latihan gabungan ini sangat menarik, selain untuk menyambung tali silaturahmi, kami jadi tahu tata laksana pramuka ditingkat perguruan tinggi,” ujar Irfan Nurfalah selaku anggota racana STAI DT.

“Selain itu, dengan datangnya para tamu dari kwarcab serta dewan saka, menguatkan kembali semangat para anggota Racana STAI DT”, pungkasnya. (Noviana Rohma Susilowati)

Redaktur: Wahid Ikhwan


DAARUTTAUHIID.ORG