Berita
Cara SMP DTBS Dapatkan Calon Santri Unggul

Cara SMP DTBS Dapatkan Calon Santri Unggul
SMP DTBS memiliki cara tersendiri dalam menyeleksi calon santri. PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) pun digelar di Gedung SMP DTBS Putra, Parongpong, Kabupaten Bandung Barat.

Minat calon santri dan orangtua calon santri dalam menyekolahkan putra-putrinya ke SMP Daarut Tauhiid Boarding School (DTBS) sangat tinggi. Terbukti, kuota yang disediakan tidak mampu menampung jumlah pendaftar yang terus berdatangan.
 
SMP DTBS pun memiliki cara tersendiri dalam menyeleksi calon santri. PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) pun digelar di Gedung SMP DTBS Putra, Parongpong, Kabupaten Bandung Barat. Ada empat tahap seleksi yang harus dihadapi oleh calon santri.
 
Pertama, seleksi administrasi. Kedua, seleksi TPA (Tes Potensi Akademik). Ketiga, seleksi tulisan dan hafalan al-Quran. Keempat, seleksi tes fisik (lari),” kata Herry, Humas SMP DTBS pada Ahad (7/1).
 
Herry juga menyampaikan, seluruh calon santri tampak antusias mengikuti setiap tahapan tes yang diberikan. Orangtua mereka juga hadir untuk memberikan dukungan dan doa, agar mereka dapat tenang dalam menjalani setiap tes. “Tes ini diselenggarakan selama lima hari. Setiap harinya ada 60 orang calon santri yang kami tes,” lanjutnya.
 
Tujuan dari PPDB pun diungkapkan Herry. “Tujuannya yaitu untuk mendapatkan calon santri yang unggul dalam ruhiyah, fisik, dan mental. Agar mereka kuat selama mengikuti kegiatan pembelajaran dan pendidikan karakter selama tiga tahun ke depan,” katanya. 






Berikan Komentar Via Facebook
comments powered by Disqus

Berita Lainnya
Masih Dibuka, Pendafataran SSG ke-35
Masih Dibuka, Pendafataran SSG ke-35
Minggu, 07 Januari 2018
Insya Allah ini menjadi jalan hadirnya ilmu, wawasan, pengalaman baru yang manfaat untuk keselamatan dunia dan akhirat. Kesempatan ini terbatas hanya untuk yang bersungguh-sungguh ingin sukses.
Serunya Upgrading bersama A Deda
Serunya Upgrading bersama A Deda
Minggu, 07 Januari 2018
A Deda menyampaikan materi pentingnya berkerja dengan bening hati. Para peserta tampak antusias mengikuti materi tersebut dari awal hingga akhir.
Tahun 2018, DT Peduli Semakin Melayani dan Peduli
Tahun 2018, DT Peduli Semakin Melayani dan Peduli
Sabtu, 06 Januari 2018
Tahun 2018 akan semakin banyak orang yang menerima manfaat, dan hasilnya terukur sebagaimana tagline DT Peduli yakni Semakin Melayani dan Peduli.
SSG DT Hadir di Mabit Tauhiid Jakarta
SSG DT Hadir di Mabit Tauhiid Jakarta
Sabtu, 06 Januari 2018
Mabit Tauhiid ini diselenggarakan oleh Sahabat Tauhiid Indonesia, dan mendatangkan pemateri dari Bandung.