Berita
Sepakbola Pakai Sarung, Santri Dilatih Kreatif

Sepakbola Pakai Sarung, Santri Dilatih Kreatif
Sepakbola dengan mengenakan sarung juga salah satu ikhtiar mendidik santri berkarakter Baik dan Kuat (BAKU), sesuai dengan Tekad Kehormatan Daarut Tauhiid (DT).

Tidak seperti biasanya, para Santri SMP Daarut Tauhiid Boarding School (DTBS) olahraga sepakbola mengenakan kain sarung. Menurut Herry, Humas SMP DTBS, pertandingan sepakbola antar kelas dengan mengenakan kain sarung tersebut sengaja digelar.
 
Herry menjelaskan, selain hiburan, kegiatan ini juga memiliki berbagai tujuan. “Pertama, agar para santri tidak bosan dengan rutinitas yang biasa dilakukan. Kedua, agar mereka mampu berpikir strategi terbaik untuk memenangkan pertandingan, ketika dihadapkan dengan cara yang tidak biasa seperti memakai sarung,” jelasnya pada Rabu (29/11).
 
Sepakbola dengan mengenakan sarung juga salah satu ikhtiar mendidik santri berkarakter Baik dan Kuat (BAKU), sesuai dengan Tekad Kehormatan Daarut Tauhiid (DT). Mengapa? Karena menurutnya, salah satu poin dari Karakter BAKU dan Tekad Kehormatan DT ialah ‘Menjadi Pribadi Tangguh Pantang Mengeluh’.
 
Ikhtiar yang dilakukan oleh Herry dan para guru lainnya terbukti berhasil. Para santri menjadi lebih kreatif dan lebih lihai mengatur strategi. Herry berharap, para santri kelak dapat kuat mental dan senantiasa kreatif ketika dihadapkan dengan berbagai tantangan kehidupan.  






Berikan Komentar Via Facebook
comments powered by Disqus

Berita Lainnya
Menjaga Kebersihan Sama dengan Menjaga Aset Wakaf
Menjaga Kebersihan Sama dengan Menjaga Aset Wakaf
Minggu, 03 Desember 2017
bekerja menjaga kebersihan dan kerapian lingkungan DT adalah ladang amal ibadah, karena menurutnya, menjaga lingkungannya sama dengan menjaga aset wakaf milik umat.
Asrama Nyaman, Santri pun Senang
Asrama Nyaman, Santri pun Senang
Minggu, 03 Desember 2017
Menurut salah seorang gurunya, asrama SMP DTBS adalah aset wakaf yang harus dijaga. Karenanya, santri dilarang keras merusak apapun yang ada di asrama, baik fasilitas maupun lingkungannya.
Segera Dicor, Tangga Asrama Tahfiz dalam Persiapan
Segera Dicor, Tangga Asrama Tahfiz dalam Persiapan
Minggu, 03 Desember 2017
Asrama Tahfiz akan menjadi fasilitas utama para calon guru tahfiz. Asrama ini akan menjadi tempat mereka belajar dan menghafal al-Quran. Oleh kerena itu, pembangunan ini merupakan kesempatan bagi siapa pun merindukan pahala berlipat dan mengalir abadi.
Pelaksana Pembangunan Masjid DT Serua Sudah Ditunjuk
Pelaksana Pembangunan Masjid DT Serua Sudah Ditunjuk
Sabtu, 02 Desember 2017
Pembangunan Masjid DT Serua merupakan kesempatan besar untuk meraih rumah di surga dan pahala mengalir abadi. Caranya, dengan berwakaf untuk masjid yang selalu penuh saat salat berjamaah ini, melalui program Wakaf Masjid 3 in 1