Berita
Pesan Aa Gym untuk Wisudawan Tahfidz Quran SMP DT

Pesan Aa Gym untuk Wisudawan Tahfidz Quran SMP DT
Ade-adek, ingat pesan Aa ya. Pertama, jangan biasakan lisan ini mengolok-olok, mengejek orang lain. Siapa pun yang baca quran, ini larangannya ya.

SMP Daarut Tauhiid Boarding School (DTBS) menggelar wisuda santri program Tahfidz Quran. Jumlah santri yang diwisuda oleh KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) di Dome Sentral Lima ini sebanyak 269 santri. Santri-santri tersebut merupakan gabungan dari santri kelas tujuh, delapan, dan sembilan.
 
Pada acara wisuda yang digelar untuk angkatan ke tujuh ini, Aa Gym berpesan agar para santri menjadi penghafal al-Quran yang menjaga lisannya. Menurutnya, penghafal al-Quran harus lebih hati-hati dalam berkata. Berbeda dengan yang jarang baca al-Quran, lisannya cenderung mudah berkata yang sia-sia.
 
“Ade-adek, ingat pesan Aa ya. Pertama, jangan biasakan lisan ini mengolok-olok, mengejek orang lain. Siapa pun yang baca quran, ini larangannya ya. Kedua, jangan mencela dan meng-gibahi orang lain, sebagaimana yang Allah peringatkan dalam Suurat al-Hujurat ayat 11. Ketiga, jangan panggil memanggil dengan gelaran yang buruk,” kata Aa Gym pada Jumat (10/11).

Aa Gym juga mengingatkan para santri agar menjauhi prasangka buruk pada orang lain, khususnya kepada saudara sesama muslim. Ia pun menganjurkan untuk mencari 1001 alasan untuk berbaik sangka.
 
Selanjutnya, Aa Gym mengajak para santri untuk tidak menjadi muslim yang segala ingin tahu urusan orang lain, mencuri-curi dengar, dan memata-matai keburukan orang lain. Kecuali, bagi penegak keadilan yang memang ditugaskan untuk kepentingan pengadilan atau hukum.
 
Terakhir, Aa Gym menyarankan untuk berbicara yang baik, atau diam. Mengapa? Karena menurutnya, banyak dosa yang dapat timbul dari banyak bicara atau ngobrol.
 
“Ngobrol sejam, dosanya bisa berlipat-lipat. Karena dalam ngobrol itu bisa mengandung sombong, riya, ditambah-tambah, dan meremehkan orang lain,” katanya.



 
 
 
 






Berikan Komentar Via Facebook
comments powered by Disqus

Berita Lainnya
 Jamaah Kajian DPU DT Antusias Beli Tiket Jalan Sehat
Jamaah Kajian DPU DT Antusias Beli Tiket Jalan Sehat
Sabtu, 11 November 2017
“Kita mah udah tua juga, semangat aja kalau disuruh sama Kiyai mah. Insya Allah semangat ikut jalan sehat. Pan saur Aa Gym oge Milad DT teh acara urang sadaya,
KH. Saiful Islam: Perbedaan Ar-Rahman dan Ar-Rahiim
KH. Saiful Islam: Perbedaan Ar-Rahman dan Ar-Rahiim
Jum'at, 10 November 2017
Kepada orang kafir, sayangi dia dalam doa, semoga dapat hidayah. Kepada orang munafik, doakan ia agar tidak bohong terus. Kepada orang beriman, doakan agar dia tetap dalam keimanan,
Aa Gym: Umat Islam di Negeri Ini Harus Bersatu
Aa Gym: Umat Islam di Negeri Ini Harus Bersatu
Jum'at, 10 November 2017
Saya berharap kematangan, kedewasaan, kearifan, dan para ulama dapat mengatasi ini. Karena perbedaan itu sudah merupakan sunnatullah. Ini memang dinamika dakwah.
Kajian DPU DT di TSM Menginspirasi Bersedekah
Kajian DPU DT di TSM Menginspirasi Bersedekah
Jum'at, 10 November 2017
pengajian yang digelar oleh DPU DT memberikan nilai lebih baginya. Tak hanya mendapat ilmu agama yang disampaikan oleh Aa Gym, tapi Ia juga dapat terinspirasi untuk tidak menunda beramal baik, seperti bersedekah.