Berita
Aksi BRTT Santri Karya DT Disukai Warga

Aksi BRTT Santri Karya DT Disukai Warga
Area BRTT dibagi-bagi. Ada yang melakukan aksi BRTT ke arah Propen. Ada yang ke arah Panorama, ada pula yang ke arah Gegerkalong Baru.

Selama hari kerja yakni dari Senin sampai Jumat, Yayasan Daarut Tauhiid (DT) memberikan jadwal kegiatan BRTT (Bersih, Rapi, Tertib, Teratur) bagi seluruh Santri Karya (karyawan). Kegiatan yang dilakukan adalah membersihkan lingkungan di sekitar Pesantren DT dari sampah.

Area BRTT pun dibagi-bagi. Ada yang melakukan aksi BRTT ke arah Propen. Ada yang ke arah Panorama, ada pula yang ke arah Gegerkalong Baru. Hal itu pun mendapat respon positif dari warga.

Salah seorang warga yang memberikan respon positif itu ialah Asep. “Bagus sekali program bebersih (BRTT) yang digerakkan oleh Daarut Tauhiid. Memang dari dulu DT itu terkenal dengan aksi bersih-bersihnya. Mungkin berawal dari kajian Aa Gym yang tentang membersihkan hati, manajemen qalbu, janten ngaruh ke membersihkan lingkungan sekitar,” tuturnya pada Jumat (6/10).
 
Asep pun mengaku terinspirasi dari Tim BRTT DT untuk lebih rajin lagi membersihkan rumah, halaman, dan lingkungan sekitar. “Nyak abdi ge janten terinspirasi. Masa temen-temen di DT mau membersihkan area yang bukan area miliknya. Sementara saya bebersih halaman rumah sendiri malas. Alhamdulillah jadi ikut rajin bebersih sekarang,” ungkapnya.

Ia juga berterima kasih kepada Aa Gym dan Yayasan DT yang telah mengerahkan santri karyanya untuk melakukan aksi BRTT. “Haturnuhun pisan kangge Aa Gym sareng sadaya tim Yayasan DT. Mugia Gusti Allah ngabales ku kahadean anu langkung ageung,” paparnya. 






Berikan Komentar Via Facebook
comments powered by Disqus

Berita Lainnya
Perpustakaan Bantu Anak-anak Semangat Belajar
Perpustakaan Bantu Anak-anak Semangat Belajar
Minggu, 08 Oktober 2017
Minat santri SMP DTBS untuk membaca luar biasa. Setiap hari, selama jam istirahat, lebih dari dua puluh anak yang datang ke perpustakaan.
Pendaftaran Calon Pelatih SSG DT Dibuka
Pendaftaran Calon Pelatih SSG DT Dibuka
Sabtu, 07 Oktober 2017
Bagi alumni yang berminat, silakan mengisi berkas pendaftaran DIKTUTIH. Caranya dengan mengunduh melalui bit.ly/daftarDIKTUKTIH.
Hadiri! Halaqah Muslimah SSG DT
Hadiri! Halaqah Muslimah SSG DT
Sabtu, 07 Oktober 2017
Lokasi acara di Aula Daarul Muthmainnah, mulai pukul 08:30-11:30 WIB. Selain Teh Ninih, ada pula Teh Irma yang akan membahas seputar kesehatan bagi muslimah.
Muslimah DT Harus Menjaga Kemuliaan Akhlak
Muslimah DT Harus Menjaga Kemuliaan Akhlak
Sabtu, 07 Oktober 2017
Penampilan Santri Karya Muslimah DT tidak boleh berlebihan. Semakin sempurna hijab seorang muslimah, semakin tinggi rasa takut kepada Allah, dan insya Allah akan dimuliakan oleh-Nya.