Berita
DPU DT Siapkan Tiga Program Unggulan untuk Rohingya

DPU DT Siapkan Tiga Program Unggulan untuk Rohingya
Sebagai bentuk kepedulian terhadap saudara Muslim di Rohingya, DPU DT akan menyalurkan bantuan kemanusiaan. Bantuan dari masyarakat melalui DPU DT akan digulirkan dalam bentuk tiga program.

Dompet Peduli Ummat (DPU) Daarut Tauhiid (DT) menyiapkan tiga program unggulan untuk meringankan penderitaan muslim Rohingya. Dadan Juanaedi, Direktur program DPU DT mengungkapkan, ketiga program tersebut merupakan wujud nyata DPU DT dalam menyalurkan bantuan untuk Rohingya dari masyarakat.

Secara resmi, Dadan menyampaikan, dana titipan masyarakat Indonesia untuk Rohingya akan diimplementasikan dalam tiga program unggulan, yakni pengadaan mobil kesehatan, pembangunan ruang kelas beserta fasilitasnya, dan pemberdayaan ekonomi masyarakat.

Menurut Dadan, untuk kondisi darurat seperti saat ini, layanan yang sangat diperlukan adalah layanan kesehatan karena sebagian besar warga mengalami gangguan kesehatan yang harus segera ditangani. Selama masa recovery, DPU DT  akan memperbaiki ruang kelas dan fasilitas sekolah yang rusak.

Untuk memulihkan kondisi ekonomi warga, kata Dadan, DPU DT juga akan menggulirkan program pemberdayaan, yakni dengan menyediakan tempat usaha dan pemberian modal usaha bagi warga muslim Rohingya.

"Dalam waktu dekat ini, kami  akan ke Bangladesh untuk mendistribusikan  bantuan logistik, obat-obatan, dan makanan," kata Dadan, Senin (11/9).

Dadan melanjutkan, ketiga program tersebut merupakan hasil kordinasi dan arahan Kementrian Luar Negeri.

“Rencana program ini adalah hasil kordinasi dan arahan dari Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) Indonesia yang beberapa waktu lalu telah membentuk Aliansi Kemanusiaan Indonesia Myanmar (AKIM), dan DPU DT adalah salah satu lembaga zakat yang menjadi anggota AKIM tersebut,” kata Dadan.
 






Berikan Komentar Via Facebook
comments powered by Disqus

Berita Lainnya
Mengisi Lembar Evaluasi, Muslimah Merasa Dihargai
Mengisi Lembar Evaluasi, Muslimah Merasa Dihargai
Minggu, 10 September 2017
Para muslimah yang hadir dalam kajian M2M, pada Sabtu (9/9), diberi kesempatan oleh panitia untuk mengisi lembar evaluasi. Rupanya, hal itu mendapat apresiasi dari para musimah.
Inilah Tips Jadi Akhwatpreneur dari Ghaida
Inilah Tips Jadi Akhwatpreneur dari Ghaida
Minggu, 10 September 2017
Ghaida Tsurayya, desainer yang juga Owner Gda'S memberikan tips berwirausaha kepada para muslimah yang hadir dalam kajian M2M yang digelar pada Sabtu (9/9) malam.
Materinya Menarik, Muslimah Antusias Ikuti M2M
Materinya Menarik, Muslimah Antusias Ikuti M2M
Minggu, 10 September 2017
Ratusan muslimah memadati ruang utama Masjid DT bandung untuk mengikuti kajian malam muhasabah muslimah. Selain ingin bertemu langsung dengan pemateri, materi M2M kali ini dinilai menarik sehingga mengundang antusias jamaah.
Inilah Orang-orang yang Selalu Berzikir kepada Allah
Inilah Orang-orang yang Selalu Berzikir kepada Allah
Sabtu, 09 September 2017
KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) mengungkapkan ciri-ciri orang yang hatinya selalu berzikir kepada Allah. Aa Gym, mengungkapkan lima ciri yang mudah diketahui dan tampak dalam kehidupan sehari-hari.
Galeri
Kemeriahan Pawai Obor 1439 H

Kemeriahan Paeai obor 1439 H

HAJJ

Ya Allah, Undang kami ke Baitullah-MU

Motret dari yang motret

motret orang yang lagi motret , karena banyak yang paka