Berita
Latihan Keberanian di Program APW

Latihan Keberanian di Program APW
Alhamdulilah dengan ikut program ikhtiar ini mental saya menjadi terlatih untuk berani berjualan di tempat umum dan kerasa juga perjuangan orangtua di sini bagaimana susahnya

Program pesantren Akhlak Plus Wirusaha (APW) telah memasuki masa akhir pelajaran yang dilaksanakan selama 100 hari. Selama lima hari santri APW melaksanakan praktek yang bernama ikhtiar.

Dalam praktek ini, mereka diwajibkan mencari penghasilan dalan sehari sebanyak tiga puluh lima ribu rupiah yang digunakan untuk kebutuhan makan mereka. Seluruh barang, temasuk ATM mereka disita oleh bagian pendampingan asrama.

Ica, salah seorang santri APW mengaku merasa tertantang ketika diwajibkan mencari penghasilan dalam satu hari tiga puluh lima ribu. Dia mengaku mengikuti program APW untuk memperdalam ilmu wirausaha.

“Sebenarnya ikut program ini juga karena saya tertarik untuk mengembangkan bisnis di bidang pertanian, jadi ini sebagai gambaran awal saya menjadi seorang pengusaha yang berakhlak juga jujur,” tutur Ica pada Kamis (3/8) di masjid DT.

Dila, santri asal Lampung yang bersama Ica mengaku mendapatkan ilmu baru untuk mendorong keberanian. “Alhamdulilah dengan ikut program ikhtiar ini mental saya menjadi terlatih untuk berani berjualan di tempat umum dan kerasa juga perjuangan orangtua di sini bagaimana susahnya mencari uang,” ucap Dila.
 






Berikan Komentar Via Facebook
comments powered by Disqus

Berita Lainnya
Leadership Training Tingkatkan Budaya 3S
Leadership Training Tingkatkan Budaya 3S
Jum'at, 04 Agustus 2017
Kita ingin memperkuat kembali sinergi antar level pimpinan terlebih dahulu, karena kita satu DT memiliki visi dan misi yang sama dengan berbagai posisi yang diamanahi sekarang,
Selesai Diklatsar, Santri PPM Langsung Belajar
Selesai Diklatsar, Santri PPM Langsung Belajar
Jum'at, 04 Agustus 2017
Tidak seluruh santri bisa ikut bergabung pada hari pertama belajar di kelas setelah pelantikan. Menurut Angga, beberapa santri sudah
Rindu Suasana Kajian, Tamu Ini Berkunjung ke DT
Rindu Suasana Kajian, Tamu Ini Berkunjung ke DT
Kamis, 03 Agustus 2017
Jadi, karena udah lama juga, rasanya kangen dengan pengajian dari Teh Ninih. Makanya sekarang kami yang silaturahim ke sini.
Baitul Quran Terima Wakaf Buku
Baitul Quran Terima Wakaf Buku
Kamis, 03 Agustus 2017
Baitul Quran men-support pengumpulan buku dengan melakukan sosialisasi di media sosial. Selain itu, diadakan juga pengumpulan buku setelah tausiah santri karya pada
Galeri
Lempar Jumroh

Ust. Abdul Wahab sedang memperagakan Lempar Jumroh kepa

DR. Zakir Naik dan Aa Gym sedang berdialog

Dialog antara Aa Gym dengan Dr. Zakir Naik selepas Shol

Dari Kecil Mencintai NKRI

Belajar mengajak anak bergabung dalam event besar, agar