Berita
Ratusan Anggota SSG 33 Berlatih Wirausaha

Ratusan Anggota SSG 33 Berlatih Wirausaha
Peserta tampak antusias melakukan kegiatan tersebut. Berbagai produk dijual para anggota baik barang maupun jasa. Ada yang menjual makanan, minuman, jasa cek kesehatan,

Ahad (16/4), ratusan anggota Santri Siap Guna (SSG) Daarut Tauhiid angkatan 33 melakukan praktik wirausaha. Praktik wirausaha dibagi ke dalam tiga kawasan yakni Dago Car Free Day, Cimahi, dan Gasibu.

Peserta tampak antusias melakukan kegiatan tersebut. Berbagai produk dijual para anggota baik barang maupun jasa. Ada yang menjual makanan, minuman, jasa cek kesehatan, jasa bermain panahan, dan berbagai usaha lainnya.

Nurhadi Subroto, Kepala Pelatih SSG Daarut Tauhiid menuturkan, praktik wirausaha ini bertujuan melatih mental peserta dalam ikhtiar mencari rejeki yang halal.
“Kita melatih mental wirausaha dari peserta, bagaimana mereka melakukan jual beli ala Rasul. Rasulullah saw jujur dalam berdagang dan tidak merugikan pembelinya,” tutur Nurhadi.

Nurhadi menambahkan, modal kegiatan tersebut semuanya berasal dari peserta sendiri. Bahkan, tidak sedikit peserta mendapatkan penghasilan penjualan cukup besar.

“Yang penting bukan penghasilannya untuk praktik ini, tetapi bagaimana mental peserta bisa terbangun mulai dari keberanian menawarkan produk kepada orang lain, itu juga terasah komunikasinya,” tambah Nurhadi






Berikan Komentar Via Facebook
comments powered by Disqus

Berita Lainnya
SMP Eco Pesantren Latih Bakat Siswa dengan Ekskul
SMP Eco Pesantren Latih Bakat Siswa dengan Ekskul
Selasa, 18 April 2017
Berbagai ekskul ditawarkan kepada siswa, di antaranya adalah Jujitsu, SBQ, Palang Merah Remaja (PMR), fotografi, pasukan baris berbaris,angklung, olahraga bulu tangkis, futsal,
SMP DTBS Gelar Ujian Sekolah Berstandar Nasional
SMP DTBS Gelar Ujian Sekolah Berstandar Nasional
Senin, 17 April 2017
USBN berbasis komputer pertama kali dilaksanakan SMP DTBS pada tahun ini. Pelaksanaan ujian pun dibuat terpisah antara ruangan putra dan putri.
Pelatihan Pengurusan Jenazah untuk Warga Baleendah
Pelatihan Pengurusan Jenazah untuk Warga Baleendah
Senin, 17 April 2017
Kita memberikan edukasi kepada masyarakat, kalau mengurus jenazah tidak sesulit yang dibayangkan, jika sudah tahu ilmunya insya Allah bisa dilaksanakan,
Muslimah Harus Mampu Mengelola Waktu
Muslimah Harus Mampu Mengelola Waktu
Senin, 17 April 2017
Menurutnya, setiap manusia diberikan waktu 24 jam dalam sehari oleh Allah SWT, karenanya setiap detik waktu tersebut jangan sampai terbuang sia-sia.
Galeri
Kemeriahan Pawai Obor 1439 H

Kemeriahan Paeai obor 1439 H

HAJJ

Ya Allah, Undang kami ke Baitullah-MU

Motret dari yang motret

motret orang yang lagi motret , karena banyak yang paka