Berita
Soft Launching Progam ‘Satu Wakaf Lima Mihrab

Soft Launching Progam ‘Satu Wakaf Lima Mihrab
Saat ini, ada lima Masjid DT yang masih dalam tahap pembangunan, yakni Masjid DT Bandung, Masjid DT Eco (Masjid Rahmatan Lil Alamin), Masjid DT Cipaku Jakarta, dan Masjid DT Serua Jakarta. Untuk itu, Wakaf DT melakukan launching program Satu Wakaf Lima Mihrab untuk pembangunan kelima masjid tersebut.

Pembangunan Masjid Daarut Tauhiid (DT) tidak hanya dilakukan di Gegerkalong Bandung saja. Saat ini, ada lima Masjid DT yang masih dalam tahap pembangunan, yakni Masjid DT Bandung, Masjid DT Eco (Masjid Rahmatan Lil Alamin), Masjid DT Cipaku Jakarta, dan Masjid DT Serua Jakarta. Untuk itu, Wakaf DT melakukan launching program Satu Wakaf Lima Mihrab untuk pembangunan kelima masjid tersebut.
 
Program tersebut dilaunching kepada masyrakat oleh KH. Abdullah Gymnatiar (Aa Gym), Pembina sekaligus Pendiri Wakaf DT melalui akun Instagramnya, @aagym, Kamis (8/9). Dalam akunnya itu, Aa Gym mengunggah baligo program Satu Wakaf Lima Mihrab dilengkapi dengan ajakan berwakaf.
 
“Sahabatku yang baik, ayo kita bangun rumah di surga, syariatnya kita bangun masjid di dunia ini. Alhamdulillah, izin Allah, Masjid Daarut Tauhiid yang dibangun, senantiasa banyak yang memakmurkannya. Selain jemaah, juga para santri, terutama santri penghafal Quran yang menghidupkan masjid siang dan malam. Semoga pahalanya mengalir tiada akhir kepada pewakafnya,” tulis Aa Gym di bawah gambar yang diunggahnya.
 
Agus Kurniawan, Direktur Wakaf DT, menjelaskan bahwa Satu Wakaf Lima Mihrab artinya ketika muwakif berwakaf untuk Masjid DT, maka ia telah berwakaf untuk lima masjid yang sedang dibangun. Kata mihrab mewakili setiap Masjid DT yang sedang dalam proses pembangunan.
“Sederhananya wakaf sekali itu bisa membangun untuk lima masjid. Kenapa disebut mihrab, sebenarnya sama aja dengan masjid. Tapi mengingatkan, bahwa mihrab itu bagian dari masjid. Mihrab itu tempat yang utama, tempat imam. Jadi, bagaimana keutamaan masjid itu bagi kita semua. Pahalanya dijanjikan oleh Allah akan dibangunkan rumah di surga,” jelas Agus.
Agus mengatakan, wakaf yang bisa ditunaikan bisa berupa apa saja, baik tenaga atau keahlian, bahan dan material bangunan, mapun uang tunai. Itu semua disesuaikan dengan kebutuhan. “Contohnya keahlian, ternyata tidak dibutuhkan di masjid itu. Oh, ini mah lebih bagus, lebih banyak manfaatnya ketika wakaf uang, ya sudah itu yang kita gunakan. Jadi lebih leluasa untuk penggunaan dan pendistribusiannya,” ujar Agus.
Pembangunnan lima masjid ini memberikan peluang yang lebih besar kepada siapa pun untuk memperoleh rumah di surga. Berbagai keutamaan wakaf akan didapatkan para muwakif, karena setiap Masjid DT yang dibangun memberikan berbagai manfaat kepada umat. Setiap Masjid DT ini dilengkapi berbagai fasilitas pendidikan dan ekonomi, seperti perkantoran, aula, perpustakaan, dan yang paling penting asrama para penghafal al-Quran.
Bagi sahabat yang merindukan rumah di surga serta berbagai keutamaan wakaf masjid lainnya, bisa langsung berwakaf untuk pembangunan Masjid DT. Aa Gym mengatakan, orang yang berwakaf itu luar biasa, terutama mereka yang berwakaf secara rutin. Para muwakif memiliki pahala yang mengalir dan pahala ketika berwakaf serta berbagai keutamaan wakaf lainnya, termasuk rumah di surga. “Baru mau bayar wakafnya saja, sudah bisa jadi bangunan dan produktif,” ujar Aa Gym.
Wakaf bisa diantar langsung ke kantor Wakaf DT di Jalan Gegerkalong Girang No. 67 Bandung. Wakaf juga bisa ditransfer melalui Bank Mandiri Syaria: 77.66.77.66.33. Untuk informasi, konfirmasi, jemput wakaf, dan pendaftaran wakaf rutin, sahabat bisa menghubungi call center Wakaf DT: 085-200-123-123 atau mengakses aplikasi Aa Gym yang bisa diunduh secara gratis di Play Store. Untuk wakaf daftar wakaf rutin, sahabat hanya mengirim Nama#Nominal kirim ke call center Wakaf DT. (Agus Iskandar)
 






Berikan Komentar Via Facebook
comments powered by Disqus

Berita Lainnya
Daarut Tauhiid melaksanakan Sholat Idul Adha 10 Dzulhijjah 1437H
Daarut Tauhiid melaksanakan Sholat Idul Adha 10 Dzulhijjah 1437H
Senin, 12 September 2016
Senin 12 September 2016, Takbir, tahlil dan takhmid kembali menggema diseluruh muka bumi ini sekaligus menyertai saudara-saudara kita yang datang menunaikan panggilan agung ke tanah suci guna menunaikan badah haji
Donor Darah DT Peduli
Donor Darah DT Peduli
Jum'at, 09 September 2016
DT Peduli melaksanakan donor darah bekerjasama dengan PMI Kota Bandung dan Dompet Peduli Ummat Daarut Tauhiid di Daarul Hajj
 Gerakan Aku Cinta Masjid
Gerakan Aku Cinta Masjid
Jum'at, 09 September 2016
DT Peduli meluncurkan Program Gerakan Aku Cinta Masjid pertama kali yang akan diikuti dengan program-program lainnya
Kajian Asmaul Husna DPU Daarut Tauhiid di TSM
Kajian Asmaul Husna DPU Daarut Tauhiid di TSM
Kamis, 08 September 2016
Kamis 08 September 2016, Dompet Peduli Ummat Daarut Tauhiid kembali menggadakan Kajian Asmaul Husna bekerjasama dengan Masjid Trans Studio Mall menghadirkan Ust. Hilman Rosyad Syihab.
Galeri
Bersama Sahabat Disabilitas

A Deda bersama Sahabat Randy

Antri Toilet

Jamaah rapi berbaris antri untuk menggunakan toilet por

Kompetesi Roket Air Regional (KRAR) Jabar 2016

Kompetesi Roket Air Regional (KRAR) Jabar 2016 diadakan